PRAJUIRT YONZENI 1 MAR UJI KESIAPAN TEMPUR PENEROBOSAN RANJAU

Sengkelatnews.com Guna melatih Uji Kesiapan Tempur, prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir (Yon Zeni 1 Mar) melaksanakan latihan materi penerobosan lapangan ranjau yang bertempat di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(19/1)

PRAJUIRT YONZENI 1 MAR UJI KESIAPAN TEMPUR PENEROBOSAN RANJAU


Pada latihan ini Prajurit Yonzeni 1 Mar melaksanakan salah satu tugas fungsi dalam Zeni yaitu Destruksi dengan penerobosan lapangan ranjau dimana pada medan yang sebenarnya adalah merupakan penyerangan yang terhambat oleh adanya lapangan ranjau yang ditanam oleh musuh, kemudian satu regu Zipur dikirim untuk melaksanakan penerobosan lapangan ranjau.

Tujuan latihan adalah untuk mengetahui setiap kemapuan prajurit, sehingga jika ada kekurangan atau kelemahan dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi agar dalam pelaksanaan latihan sesungguhnya dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir (Danyonzeni 1 Mar) Mayor Marinir Fajar Kris Biyanto menekankan kepada prajurit Yonzeni 1 Mar agar pada latihan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan selalu semangat dalam latihan. Nantinya bekal pengetahuan ini dapat di gunakan untuk mendukung tugas dari satuan atas. Ujarnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *