KOMANDAN BATALYON KAPA 1 MARINIR PIMPIN ANGGOTANYA LAKSANAKAN HANMARS 10K

Sengkelatnews.com Menghadapi Giat UNPD (Uji Nilai Perorangan Dasar) T.A 2023 dan guna membina kemampuan fisik dan profesionalisme, Prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar) melaksanakan Hanmars di lingkungan Kesatrian Marinir Hartono dan sekitarnya. Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2023.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh prajurit Yon Kapa 1 Marinir tersebut diawali dengan pengecekan personel dilanjutkan pemisahan berdasarkan kelompok umur usia 40 Th keatas kemudian tensi darah, pemanasan, penjelasan materi Hanmars dan rute oleh Tertua Tim Pengawas dari Puslatpur Mar 6 Antralina dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Hanmars menggunakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) yakni helm, kopel, pack dan senjata dengan menempuh jarak ± 10 Km.

Kategori untuk usia 40 Th keatas mengawali kegiatan Hanmars terlebih dahulu dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir Mayor Marinir Imran Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla yang tentunya mengikuti berdasarkan gelombang yang sudah ditentukan oleh Tim Puslatpur, sedangkan untuk usia 40 Th kebawah dipimpin oleh Lettu Marinir Luthfil Aziz melaksanakan gelombang berikutnya yang notabenenya personel tidur dalam (TD) Yon Kapa 1 Mar.

Danyon Kapa 1 Mar merasa salut dan bangga kepada seluruh prajuritnya karena melaksanakan kegiatan hanmars ini dengan gembira serta penuh semangat, kekompakan prajuritnya tidak perlu diragukan lagi antusiasnya luar biasa hebat mencerminkan sebagai seorang prajurit petarung Kuda Putih yang tangguh dan selalu siap menghadapi kegiatan maupun tugas yang akan datang,” Tegasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *