YONMARHANLAN XI GELAR LATIHAN PERORANGAN DASAR TRIWULAN I TAHUN 2023

Sengkelatnews.com Dalam rangka mengukur kemampuan dan ketahanan fisik, prajurit “Yaman Aniem” Yonmarhanlan XI melaksanakan latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I TA. 2023 dengan materi Ketahanan Mars (Hanmars) bertempat disekitar Pantai Lampu Satu, Jl. Lampu Satu, Distrik Samkai, Kab. Merauke, Papua Selatan. (20/1)

Uji kemampuan dan ketahanan fisik pada Hanmars kali ini para prajurit harus menempuh jarak sejauh 10 Km dengan titik start Mako Lantamal XI melewati rute menyusuri jalan utama, perkampungan, tanjakkan serta pada saat melaksanakan Hanmars para prajurit Yonmarhanlan XI menyapa warga disepanjang rute yang dilalui hingga finish di Mako Yonmarhanlan XI.

Pada kesempatan tersebut, Danyonmarhanlan XI Letkol Mar Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut agar kemampuan fisik yang dimiliki prajurit Yonmarhanlan XI akan terus terjaga guna sebagai penunjang penugasan kedepannya.

“Hanmars merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Korps Marinir, maka laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dan tetap mengutamakan faktor keselamatan agar terciptanya Zero Accident,” ucapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *