PRAJURIT BRIGIF 3 MARINIR LAKSANAKAN UJI NILAI PERORANGAN DASAR MENEMBAK

Sengkelatnews.com Prajurit Brigade Infanteri 3 Marinir (Brigif 3 Mar) melaksanakan kegiatan menembak Senjata Laras Panjang Menjelang Pelaksanaan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW I Pasmar 3 Tahun 2023 bertempat di Lapangan Tembak Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. (25/1)

Pelaksanaan menembak kali ini para prajurit dibekali sebanyak 30 butir dengan menggunakan 3 sikap yaitu sikap erdiri, duduk dan \iarap dengan jarak sejauh 100 meter. tujuan dari latihan adalah untuk menguji kemampuan perorangan dasar yang dimiliki prajurit Brigif 3 Marinir terutama dalam hal ketepatan menembak, membidik serta akurasi sehingga dapat mengenai sasaran dengan tepat. Karena, menembak merupakan hal dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Korps Marinir.

Dalam kegiatan latihan menembak kali ini dipimpin langsung oleh Wakil Perwira Seksi Operasional Batalyon Infanteri 11 Marinir (Wapasiops Yonif 11 Mar) Kapten Marinir Heru Susanto diawali dengan pengecekan personel, melaksanakan pemanasan dan senam ditempat, pembagian gelombang jalur penembakan oleh pelatih dan katim menembak serta penjelasan prosedur keamanan serta teknik penembakan.

Danbrigif 3 Marinir Kolonel Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E,. M.M, menyampaikan bahwa tiap prajurit harus memiliki ketrampilan dan professionalisme dalam menembak maka laksanakan latihan ini dengan baik, perhatikan dan pahami baik instruksi pelatih serta selalu memperhatikan faktor kesehatan, keamanan dan keselamatan dalam pelaksanaan latihan agar dapat berjalan dengan lancar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *