YONZENI 1 MAR BEKALI PRAJURITNYA DENGAN PENGENALAN ALSUS JIHANDAK

Sengkelatnews.com Batalyon Zeni 1 Marinir bekali Prajuritnya dengan pengenalan Alsus Jihandak berupa EOD Body Armour di Lapangan Tembak Jarak 400 M Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(27/1)

YONZENI 1 MAR BEKALI PRAJURITNYA DENGAN PENGENALAN ALSUS JIHANDAK


Kali ini para prajurit di bekali dengan pengenalan Alsus Jihandak yaitu Explosive Ordnance Device (EOD) Body Armour. Ini merupakan pakaian yang digunakan personel Jihandak dalam melaksanakan penanganan bom atau EOD. Berat keseluruhan EOD Body Armour ini mencapai 30 Kg.

Dalam kegiatan ini dijelaskan oleh Serda Marinir Susanto selaku instruktur bahwa setelan baju khusus EOD Body Armour ini didesain sedemikian rupa untuk melindungi tubuh personel dari bahaya ledakan bomb yang tidak diinginkan serta personel dapat melaksanakan tugas penjinakan bahan peledak secara efisien dan efektif.

Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir (Danyonzeni 1 Mar) Mayor Marinir Fajar Ktis Biyanto memerintahkan agar setiap prajurit Kompi Zipur mampu dan memahami tugas serta fungsi bantuan Zipur, terutama prajurit muda yang harus banyak belajar agar kedepanya sanggup menjalankan tugas dan operasi yang diberikan oleh Kesatuan serta Korps Marinir. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *