Jum’at sehat,Prajurit Yon Kapa 1 Marinir Laksanakan Lari Gembira

Sengkelatnews.com Dalam rangka menjaga stamina dan imunitas tubuh, Komandan Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Marinir) beserta prajuritnya laksanakan lari gembira di seputaran Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan.(27/1)

Kegiatan yang diawali dengan apel pagi dilanjutkan pemanasan guna menghindari cidera dan dilanjutkan lari selama 30 menit mengelilingi Kesatrian Marinir Hartono Cilandak dipimpin langsung oleh Danyon Kapa 1 Marinir Mayor Marinir Imran Yusuf, S.E M.Tr.Opsla.

Lari gembira ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kesehatan dan menambah kebugaran fisik yang berdampak terhadap meningkatnya daya tahan tubuh prajurit dari berbagai macam penyakit. Selain itu, juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan sehingga terhindar dari obesitas, dapat membentuk tubuh prajurit menjadi ideal, meningkatkan kemampuan paru-paru, jantung dan berbagai manfaat lainnya.

Danyon Kapa 1 Marinir mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kebugaran tubuh yang ideal karena lari gembira merupakan salah satu cara yang efektif untuk membakar kalori serta untuk menunjang tugas pokok kita sebagai seorang prajurit marinir.

“selain membina membina fisik tetap bugar, sehat dan semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, diharapkan agar selalu meningkatkan ketaqwaan dan keimanaan dengan diadakannya kauseri agama rutin,” ujar Danyon Kapa 1 Mar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *