Asah Kemampuan Berenang Yonmarhanlan Xi Gelar Uji Nilai Perorangan Dasar Renang Militer

Sengkelatnews.com Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW. I TA. 2023, prajurit “Yaman Anim” Yonmarhanlan XI laksanakan renang militer, bertempat di Kolam Renang Yonmarhanlan XI, Jl. Diko I Trans Irian Wasur, Rimba Jaya, Kab. Merauke, Papua.(30/1)

Asah Kemampuan Berenang Yonmarhanlan Xi Gelar Uji Nilai Perorangan Dasar Renang Militer


Sebelum kegiatan renang dimulai kegiatan diawali dengan apel pagi di lapangan apel Yonmarhanlan XI kemudian dilanjut dengan pengecekan tensi oleh tim kesehatan dan senam pemanasan yang bertujuan untuk meminimalisir cedera saat berenang. Pelaksanaan renang mengambil jarak 50 meter menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL).

Komandan Yonmarhanlan XI Letkol Mar Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla., meyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang setiap prajurit dan sebagai bahan evaluasi bagi tiap tiap personil serta memelihara kondisi fisik dan kebugaran jasmani.

“Harapannya dengan adanya renang dasar militer ini, dapat memelihara kesehatan jasmani seluruh prajurit dan meningkatkan kemampuan dalam berenang, kekompakan serta profesionalisme prajurit Yaman Anim serta ikuti prosedur yang sudah disampaikan pelatih dan utamakan faktor keselamatan dalam pelaksanaan renang militer”, ucapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *