TINGKATKAN KEMAMPUAN BERTEMPUR, PRAJURIT YONIF 6 MARINIR LAKSANAKAN UNPD RENANG MILITER

Sengkelatnews.com Guna meningkatkan ketrampilan serta kemampuan bertempur, Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) materi Renang Militer di Kolam Renang Kopda Marinir Anumerta Susandi, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (1/2)

TINGKATKAN KEMAMPUAN BERTEMPUR, PRAJURIT YONIF 6 MARINIR LAKSANAKAN UNPD RENANG MILITER


Renang Militer tersebut dimulai dengan pengecekan kesehatan berupa tensi darah dan dilanjutkan senam pemanasan dan di lanjut pelaksanaan renang militer. Pada kegiatan renang tersebut para prajurit menggunakan perelengkapan perorangan berupa pakaian PDL, helm tempur dan bersenjata.

kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kemampuan tempur perorangan serta daya tahan tubuh dalam menghadapi tantangan tugas di masa mendatang yang semakin menantang. Kegiatan ini diawali dengan apel pagi dan senam pemanasan serta pengecekan tensi sebagai bentuk menjalankan prosedur yang telah ditentukan.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir (Danyonif 6 Mar) Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, mengatakan bahwa kegiatan renang militer ini disamping untuk menjaga kekuatan dan kebugaran tubuh prajurit Nanggala Yonif 6 Marinir namun juga untuk mengasah kemampuan dan mentalitas prajurit sehingga selalu siap dalam menghadapi panggilan tugas kedepannya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *