PRAJURIT SATGAS MARINIR KOMPI KOMPOSIT NATUNA IV LAKSANAKAN LPD

Sengkelatnews.com Prajurit Satgas Marinir Kompi Komposit Natuna IV melaksanakan latihan perorangan dasar (LPD) renang dengan jarak 800 meter di dermaga Faslabuh Selat Lampa.(6/2)

PRAJURIT SATGAS MARINIR KOMPI KOMPOSIT NATUNA IV LAKSANAKAN LPD



Sebelum kegiatan renang dimulai, para peserta latihan mengawali kegiatan dengan dilaksanakannya pengecekan tensi darah oleh team kesehatan dan dilanjutkan dengan senam peregangan guna mencegah terjadinya keram otot pada saat pelaksanaan renang.

Kemudian para perenang menerima arahan dan penjelasan tentang teori dan tehnik berenang di laut yang disampaikan oleh Dansatgas serta ditinjau langsung pelaksanaannya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit Korps Marinir, sehingga dapat menunjang keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas-tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi.

Disela-sela kegiatan, Komandan Satgas (Dansatgas) Mayor Marinir Heri Supriyadi menyampaikan bahwa kegiatan renang ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan prajurit Korps Marinir. Selain itu, Dansatgas menekankan “Laksanakan renang ini dengan penuh semangat, jangan lupa untuk terus mengutamakan keselamatan personel agar terciptanya Zero Accident,” tegasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *