UJI NILAI PERORANGAN DASAR TEMBAK TEMPUR OFENSIF FAMILIARKAN SENJATA ORGANIK PRAJURIT MENART 3 MARINIR

Sengkelatnews.com Prajurit “Laba-Laba Hitam” Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) laksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Ta. 2023 dengan materi Tembak Tempur Ofensif (TTO) yang bertempat di lapangan tembak Marinir Katapop Serda Mar R. Moh Khairul Anas, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.(6/2)

UJI NILAI PERORANGAN DASAR TEMBAK TEMPUR OFENSIF FAMILIARKAN SENJATA ORGANIK PRAJURIT MENART 3 MARINIR


Kegiatan yang dipimpin oleh Mayor Mar Sarman (Danyon Howitzer 3 Mar) tersebut diawali pengecekan personil maupun material, dilanjutkan dengan pembagian gelombang terdiri dari 26 gelombang serta sebelum malaksanakan menembak diawali dengan berdoa supaya ketika pelaksanaan menembak diberikan keselamatan, kelancaran, dan hasil yang maksimal.

Pada pelaksanaan menembak TTO prajurit Menart 3 Mar melaksanakan menembak dari jarak sasaran 200 meter menggunakan sikap duduk, kemudian lari menuju jarak sasaran 100 meter menggunakan sikap berdiri, dimana masing-masing sikap dibekali 10 butir amonisi.

Tujuan dilaksanakanya kegiatan ini adalah untuk mengasah, mempertajam kemampuan serta memfamiliarkan diri dengan senjata satuan organik yang merupakan istri pertama bagi setiap prajurit, dan selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla tentang tingkatkan kesiapan operasional baik alutsista maupun Satuan operasi yang diikuti dengan peningkatan kemampuan (Capability) prajurit dalam menjawab panggilan tugas yang semakin dinamis.

Danmenart 3 Marinir Kolonel Marinir Idha Mochammad Basri, S.E., M.M menyampaikan bahwa manfaatkan UNPD materi menembak TTO tersebut dengan sebaik-baiknya, untuk membina kemampuan, mengasah naluri tempur prajurit Menart 3 Mar, Utamakan faktor keamanan baik personel maupun material dalam pelaksanaannya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *