PRAJURIT YONMARHANLAN X UJI KETANGKASAN DALAM UNPD MATERI HALANG RINTANG

Sengkelatnews.com Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Tri Wulan (TW) I Tahun 2023, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan uji ketangkasan materi Halang Rintang yang bertempat di Lapangan Halang Rintang Yonif RK 751/VJS Sentani, Jayapura, Papua.(6/2)

PRAJURIT YONMARHANLAN X UJI KETANGKASAN DALAM UNPD MATERI HALANG RINTANG


Pelaksanakan UNPD materi halang rintang diawali dengan apel kelengkapan dan senam pemanasan guna menghindari terjadinya cidera pada saat pelaksanaan. Kemudian melaksanakan halang rintang melewati 20 macam rintangan dengan menggunakan perlengkapan tempur perorangan yaitu PDL dan Helm.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan halang rintang selain dalam rangkaian UNPD juga termasuk upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh, kebugaran jasmani, dan menjaga fisik tetap prima serta bertujuan untuk mengetahui kemampuan fisik prajurit selama melaksanakan pembinaan di satuan mengenai 10 kemampuan dasar prajurit Korps Marinir yang harus dikuasai.

“Diharapkan dengan kegiatan ini seluruh prajurit mampu menghadapi berbagai macam rintangan dan hambatan dimedan operasi saat bertugas nantinya. Laksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan,” tambahnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *