DANYONMARHANLAN I IKUTI PENUTUPAN UJI TERAMPIL GLAGASPUR

SengkelatNews – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar mengikuti acara penutupan UjiTerampil Gladi Tugas Tempur
(Glagaspur) Pangkalan tingkat I dan tingkat II tahun 2022, yang secara resmi ditutup oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, bertempat di Gedung R. Mulyadi, Rabu (08/06/22).

DANYONMARHANLAN I IKUTI PENUTUPAN UJI TERAMPIL GLAGASPUR



Dalam kesempatan tersebut Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua dan tim uji terampil Kolat Koarmada I yang telah bekerja keras melaksanakan uji terampil ini dengan baik. Hasil dari penilaian dan evaluasi uji terampil Glagaspur Pangkalan yang dilaksanakan menjadi indikator dan tolak ukur terhadap kemampuan prajurit Lantamal I baik secara teori maupun praktek serta menunjukkan gambaran atas kesiapan operasional personel maupun materil Lantamal I.

“Saran dan masukan dari Tim Kolat Koarmada I akan menjadi catatan dan referensi sebagai bahan pembelajaran dalam upaya meningkatkan pembinaan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan prajurit jajaran Lantamal I baik secara individu maupun kelompok, serta meningkatkan kesiapan operasional Lantamal I”, Lanjut Komandan Lantamal I.

Sedangkan Kolonel Laut (P) I Bayu Trikuncoro selaku Komandan Komando Latihan (Kolat) Koarmada mengatakan, “Dari banyaknya materi yang diujikan, Lantamal I banyak mendapat apresiasi dalam pelaksanaannya, semangat yang tinggi dan kemampuan yang memadai dari prajurit Lantamal I sebagai pengawak organisasi di Lantamal I, kemudian sarana dan prasarana yang sangat memadai sebagai fungsi pangkalan merupakan point-point yang memberikan nilai sangat baik selama Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan Tingkat I dan Tingkat II tahun 2022 ini, namun masih ditemukan beberapa poin yang perlu mendapat perhatian dan peningkatan sebagai bahan evaluasi”.

Latihan Uji Trampil Glagaspur Pangkalan tahun 2022 berlangsung selama dua hari dari 6 hingga 8 Juni 2022, dengan materi latihan diantaranya keterampilan bahari, bongkar pasang senjata laras panjang dan pistol, PBB, uji tulis, dakura, upacara persemayaman dan pemakaman, upacara penaikan bendera, Valreep dan jajar kehormatan, penempatan penjagaan, pergantian pengawal, peran huru hara, peran pertahanan pangkalan dan peran kebakaran.

Penutupan tersebut dihadiri oleh Wakil Komandan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, Pejabat Utama Lantamal I para Kasatker dan Kepala Dinas di jajaran Lantamal I serta  tim dari Kolat Armada I.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *