Prajurit Yonkapa 1 Mar laksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar dengan Materi Renang Militer

Sengkelatnews.com Dalam rangka uji nilai perorangan dasar (UNPD) tahun 2023 serta meningkatkan kemampuan prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir melaksanakan UNPD materi Renang Militer bertempat dikolam renang Kopda Mar (Anm) Susandi, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(8/2)

Prajurit Yonkapa 1 Mar laksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar dengan Materi Renang Militer



Kegiatan yang di awali apel pagi di lanjut pengecekan personil dan peregangan serta pembagian gelombang dan jalur renang yang akan di laksanakan. Kegiatan renang militer ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dasar seorang prajurit serta mengetahui Nilai perorangan seluruh prajurit Yonkapa 1 Mar didalam materi Renang Militer dalam UNPD 2023.

Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) materi Renang Militer ini dilaksanakan dengan menggunakan perlengkapan PDL , helm tempur , dan senjata perorangan dengan tujuan untuk menguji keterampilan dasar Prajurit secara perorangan agar tetap terpelihara kesehatan jasmani dan terasah kemampuan, serta naluri tempur Prajurit guna melaksanakan tugas-tugas yang akan datang.

Komandan Batalyon Kapa 1 Mar Mayor Marinir Imran Yusuf, S.E,. M.Tr.Opsla. , menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar setiap prajurit Yonkapa 1 Mar, sehingga dengan adanya kegiatan ini prajurit diharapkan selalu siap dalam menerima tugas operasi. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *