PRAJURIT YONIF 2 MARINIR LAKSANAKAN DRILL OPSRAT

SengkelatNews – Guna mengasah dan meningkatkan kemampuan bertempur, prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) melaksanakan materi dan drill Operasi Darat (Opsrat) di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis ( 09/06/2022).

PRAJURIT YONIF 2 MARINIR LAKSANAKAN DRILL OPSRAT



Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S,E.,M.M, tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Tujuan materi dan drill Operasi Darat (Opsrat) adalah untuk memelihara dan mempertahankan serta meningkatkan disiplin tempur, kemampuan taktik dan tehnik bertempur, perorangan maupun dalam hubungan Regu, Peleton Kompi dan Batalyon.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si(Han).,M.Tr. Opsla, menyampaikan kegiatan tersebut merupakan rangkaian program secara bertahap, bertingkat, berlanjut dan berkesinambungan Yonif 2 Marinir untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Prajurit dalam memelihara kemampuan dan naluri tempur, sehingga apa yang jadi tujuan dalam pembinaan kemampuan Prajurit dapat tercapai dengan hasil yang optimal.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *