YONIF 2 MARINIR INSPEKSI MENDADAK PRAJURIT TIDUR DALAM

Sengkelatnews.com Dalam rangka mencegah pelanggaran dan terciptanya disiplin dan tata tertib Prajurit, Batalyon Infanterj 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap prajurit Tidur Dalam (TD) di Mess Tamtama Batalyon Infanteri 2 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(16/2)

YONIF 2 MARINIR INSPEKSI MENDADAK PRAJURIT TIDUR DALAM


Pada kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Kompi Bravo Yonif 2 Marinir Lettu Mar M.Harliansyah dan didampingi oleh Perwira Tidur Dalam Yonif 2 Marinir serta Perwira Jaga Batalyon (Paga).

Kegiatan sidak tersebut sebagai tindakan preventif yang bertujuan untuk pengecekan personil TD dalam rangka memberikan pengawasan kepada kegiatan personil TD pada waktu larut malam hari dan mengawasi prajurit TD agar tidak ada yang keluar kesatriaan. Dengan dilaksanakan sidak juga diharapkan agar tidak terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit baik itu pelanggaran di dalam maupun di luar Kesatrian. Selama kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tidak ada ditemukan pelanggaraan yang dilakukan oleh prajurit TD Yonif 2 Mar.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Mar) Letkol Marinir Amin Surya Laga, S.E.,M.Tr. Opsla, menyampaikan bahwa kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) tersebut dilaksanakan secara berkala, yang bertujuan untuk menekan dan mencegah terjadinya berbagai pelanggaran disiplin dan tata tertib Satuan, serta timbulnya peluang tindak kejahatan yang dilakukan oleh para prajurit Yonif 2 Marinir.

“Kegiatan Inspeksi seperti ini akan terus dilakukan untuk memberikan pengawasan dan penertiban terhadap potensi pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TD Yonif 2 Mar,” tegas Danyonif 2 Mar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *