WUJUDKAN RASA AMAN BERLALU LINTAS, YONIF 2 MARINIR LAKSANAKAN GAKTIB INTERNAL

Agar para Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) selalu tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan, Staf Intelijen beserta Provost Yonif 2 Marinir mengadakan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan kelayakan kendaraan bermotor bertempat di Garasi Yonif 2 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (14/06/2022).

WUJUDKAN RASA AMAN BERLALU LINTAS, YONIF 2 MARINIR LAKSANAKAN GAKTIB INTERNAL



Pemeriksaan kendaraan secara berkala bertujuan untuk meningkatkan kesadaran disiplin berlalu lintas, keamanan dan keselamatan di jalan anggota Yonif 2 Marinir serta mencegah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di jalan.

Adapun pemeriksaan kendaraan meliputi kondisi fisik kendaraan seperti mesin, lampu, kaca spion, ban, rem, knalpot maupun kelengkapan administrasi surat-surat kendaraan pribadi atau dinas berupa SIM, STNK, helm standard SNI. Hal ini penting dan harus dilakukan oleh setiap pengendara kendaraan bermotor untuk menjaga keselamatan bagi Prajurit Yonif 2 Marinir saat di jalan raya.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han)., M.Tr. Opsla mengatakan kegiatan ini juga menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S,E.,M.M, tentang berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif.

“Dengan adanya pemerikasaan ini dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan di jalan raya khususnya pada Prajurit Yonif 2 Marinir serta untuk membudayakan tertib berlalu lintas serta mencegah pelanggaran baik pelanggaran lalu lintas maupun pelanggaran administrasi” ungkap Danyonif 2 Marinir.(PemPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *