Wadankodikmar Pimpin Rapat Kesiapan Penerimaan Siswa Dikspespa Kejuruan Infanteri dan Diktukpa LII TA. 2022

SengkelatNews – Komandan Komandan Komando Pendidikan Marinir Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ili Dasili, S.E., yang diwakili oleh Wakil Komandan Kodikmar (Wadankodikmar) Kolonel Marinir Efhardian memimpin rapat kesiapan penerimaan siswa Pendidikan Spesialis Perwira (Dikspespa) Kejuruan Infanteri Angkatan II dan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Tahap Sargolan Korps Marinir Angkatan LII TA. 2022, di ruang rapat Mako Kodikmar, Gunungsari, Senin (23/05/2022).

Dalam  paparan tersebut, Komandan Sekolah Perwira Infanteri Marinir (Dansepaifmar) Letkol Marinir Danang Wahyu I., M.Tr.Hanla, M.M., menyampaikan bahwa tujuan pendidikan siswa Dikspespa kejuruan Infanteri Angkatan II adalah untuk mendidik dan membekali para siswa perwira Korps Marinir TNI AL menjadi prajurit pejuang Sapta Marga yang memiliki kesamaptaan jasmani serta profesionalisme matra laut dengan pengetahuan dan ketrampilan teknis di bidang Infanteri sehingga mampu melaksanakan tugas sebagai komandan Kompi Batalyon Infanteri Korps Marinir. Sedangkan tujuan pendidikan Diktukpa LII adalah
mendidik dan membekali calon perwira TNI AL Korps Marinir menjadi prajurit pejuang Sapta Marga yang memiliki kesamaptaan jasmani serta profesionalisme matra laut dengan pengetahuan dan keterampilan teknis dan taktis di bidang Infanteri sehingga mampu melaksanakan tugas sebagai Komandan Peleton Infanteri atau jabatan lain yang setingkat.

Lebih lanjut Dansepaifmar menjelaskan tentang kesiapan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan di Kodikmar yang akan dipergunakan untuk mendukung  siswa antara lain mess tempat tidur siswa, ruang pembelajaran, perpustakaan dan fasilitas lainnya merupakan bagian yang menentukan dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit Korps Marinir yang unggul, seperti yang tertuang dalam program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, berkaitan Pembangunan SDM TNI AL yang Unggul.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danpusdikif Kolonel Mar Rino Rianto, M.Tr.Hanla, Danpusdikart Kolonel Mar Kurniawan B.C.P., Danpusdikkav Kolonel Mar Bayu Kelana Putra, Danpusdikbanpur Kolonel Mar Darwin Tambunan, S.M., Kepala Departemen, Komandan Sekolah, dan Dansatma Kodikmar Mayor Marinir Suwandi, S.H. (ysh/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *