Komandan Pasmar 2 Lepas Satgas Ambalat XXVIII

SengkelatNews – Surabaya, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan melepas keberangkatan Satgasmar Ambalat XXVIII di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang Surabaya. Senin (20/06/2022).

Komandan Pasmar 2 Lepas Satgas Ambalat XXVIII



Satgasmar Ambalat XXVIII dibawah pimpinan Kapten Marinir Andreas Persaulian Manalu selaku Dansatgas akan melaksanakan penugasan di wilayah pulau Sebatik Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan mengatakan bahwa dalam rangka menjalankan amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, terutama pada Operasi Militer Perang (OMP), Korps Marinir menggelar Satgasmar Ambalat XXVIII yang memiliki tugas pokok melaksanakan pengawasan dan pengamanan pantai, pengamanan wilayah pelabuhan Tarakan, Nunukan dan Sebatik.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa seluruh personel Satgas telah mengikuti rangkaian penyiapan Satgas mulai dari penentuan personel, latihan pratugas untuk pembekalan kemampuan tempur, kemampuan intelijen dan teritorial, berbagai pengetahuan dan informasi tentang tipologi daerah penugasan baik menyangkut kondisi cuaca, medan di lokasi maupun sosial, pengetahuan komlek, pembekalan hukum ham dan humaniter, serta telah mengikuti rangkaian pemeriksaan kesiapan operasi.

“Saya yakin dan percaya bahwa kalian akan dapat menyelesaikan tugas ini dengan baik, karena kalian adalah prajurit lapangan yang profesional, berkarakter dan militan serta dengan karakter humanis dan religius yang membuat prajurit petarung Korps Marinir selalu diterima oleh rakyat dimanapun berada.” tegas Komandan Pasmar 2.

“Selamat jalan dan selamat bertugas, jaga kehormatan diri dan satuan, kalian adalah duta dari Korps Marinir, lakukan yang terbaik dimanapun kalian berada” kata Komandan Pasmar 2 di akhir amanat.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *