Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Hadiri Pembekalan Ibu Taruna AAL Jelang Tupdik Taruna Tingkat IV Angkatan 67

SengkelatNews.Com – Koarmada II. Surabaya, Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dhira T.S.N.B Hutabarat turut menghadiri pembekalan Ketua Umum Jalasenastri Ibu Vero Yudo Margono selaku Ibu Taruna Akademi Angkatan Laut, kepada Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-67 Tahun 2022, menjelang Penutupan Pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana. Bertempat di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya. Kamis (23/06/22).

Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Hadiri Pembekalan Ibu Taruna AAL Jelang Tupdik Taruna Tingkat IV Angkatan 67



Dalam pembekalannya sebagai seorang ibu, Ibu Vero Yudo Margono mengucapkan selamat atas selesainya proses belajar mengajar dan berlatih di Akademi Angkatan Laut. “Semoga anak-anakku semua dapat melalui perjalanan panjang kedepannya karena pendidikan di Akademi Angkatan Laut ini adalah bekal dan langkah awal untuk memulai pengabdian terhadap negara dan bangsa Indonesia, melalui penugasan di TNI AL,” tutur Ibu Vero Yudo Margono.

“Masa empat tahun ditempa di kampus tercinta ini, bukanlah waktu yang sebentar, kalian telah melewati ujian yang berat mulai dari proses seleksi, pendidikan dasar militer, pengajaran dalam perkuliahan, pelatihan dan pengasuhan, Sudah seharusnya kalian semua kompak, saling mengasihi, saling menghormati. Boleh bersaing tetapi untuk mencapai cita-cita dan masa depan yang baik, boleh mendidik tapi bukan membidik,” ungkap Ibu Taruna AAL

Ibu Vero Yudo Margono berpesan kepada seluruh Taruna, agar jangan pernah melupakan jasa dan pengorbanan orang tua, yang tidak pernah akan terbalaskan, karena doa dan jasa merekalah, kalian bisa jadi seperti ini.

Kembali Ibu Vero mengingatkan tentang semboyan Hree Dharma Santy yang mengandung makna merasa malu berbuat salah, kebaktian dan kewajiban terhadap tanah air dan bangsa, dan keikhlasan dalam menunaikan tugas. Untuk itu, tingkatkan dan optimalkan kemampuan potensi diri disertai kesadaran dan motivasi yang tinggi, agar semua tugas yang diberikan negara dapat dilaksanakan dengan baik.

Di akhir pembekalannya, Ibu Vero menekankan beberapa pesan kepada seluruh Taruna Angkatan Ke-67 diantaranya, “jadilah pribadi yang percaya diri, bermental juang, kuat, mandiri dan profesional, siap ditugaskan dimana saja, belajar terus kapanpun dan dimanapun, jangan cepat puas dengan hasil yang diraih.” Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Umum Jalasenastri, Ketua BS Jalasenastri AAL, Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Armada RI, Ketua Daerah Jalasenastri Armada 1 dan 3, Pengurus Inti PP Jalasenastri, Bakor Jalasenastri Wilayah Jakarta dan Surabaya, Para Danyon Taruna serta seluruh tamu undangan yang hadir.

(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *