Tetap Fokus dan Jaga Keseimbangan, Petarung Brigif 1 Mar Laksanakan Sanjak dan Merayap Tali

SengkelatNews.Com – Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Marinir Ta 2022, dimedan daerah latihan I hari kedua melaksanakan mountenering merayap tali dan mengesan jejak yang berlokasi di Curug Pareang, Jampang Tengah, Sukabumi Jawa Barat, Jumat, 24/06/22.

Tetap Fokus dan Jaga Keseimbangan, Petarung Brigif 1 Mar Laksanakan Sanjak dan Merayap Tali



Mengesan jejak merupakan salah satu materi pokok yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit Korps Marinir. Didalam mengesan jejak ini seorang prajurit dituntut mampu menganalisa dan memperkirakan jejak-jejak yang menguntungkan bagi satuan sendiri dan mengarahkan kepada pergerakan musuh.

Merayap tali merupakan latihan menguji kemampuan fisik maupun teknik dalam mengatasi keseimbangan dalam melintasi sungai atau rintangan alam lainnya, disimulasikan bahkan seperti dimedan sesungguhnya, tentu untuk menunjang tugas pokok prajurit Korps Marinir.

Hal tersebut sesuai perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang membangun sumber daya yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi ancaman.

Dalam kesempatan tersebut Danbrigif 1 Mar Kolonel Mar Freddy Ardianzah menyampaikan,
“Harapannya saya, petarung Brigif 1 Mar laksanakan latihan ini dengan profesional, handal dan militan jangan mudah mengeluh karna prajurit Korps Marinir adalah garda terdapan benteng NKRI dalam menjaga kesatuan serta keutuhan Negara Indonesia, “tegasnya”.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *