DALAM RANGKA LATIHAN LSD II TW II TA 2022 YONTANKFIB 1 MAR MELAKSANAKAN PRAKTEK IMMP

SengkelatNews.Com – Prajurit, Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar), mengasah kemampuannya dimedan latihan yang sesungguhnya dalam materi pengetahuan Ilmu Medan dan Membaca Peta (IMMP), latihan ini dalam rangka LSD II TW II TA 2022, yang dilaksanakan di Subdenharrahlat Kostrad, Cibenda, Sukabumi, Jawa Barat. Jumat (24/06/2022).

DALAM RANGKA LATIHAN LSD II TW II TA 2022 YONTANKFIB 1 MAR MELAKSANAKAN PRAKTEK IMMP



Kegiatan latihan LSD II TW II TA 2022 hari pertama Yontankfib 1 Mar melaksanakan latihan IMMP yang dipimpin langsung oleh pelatih dari Puslatpur Antralina.

Disampaikan penekanan bagi peserta latihan agar menguasai dan memahami materi tersebut dengan baik dan benar serta mengutamakan faktor keamanan personel dan material perorangan, selain itu kegiatan tersebut memiliki makna penting bagi seluruh prajurit Yontankfib 1 Mar dan latihan ini juga merupakan proses pembinaan prajurit dalam beroperasi di medan tugas sebenarnya.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir Letkol Marinir Wilibrordus, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa dalam “Menggunaan peta, kompas dan GPS sebagai dasar ilmu medan dan membaca peta sehingga sangat penting bagi prajurit dapat digunakan sebagai taktik dan taktis. Latihan ini juga sangat diperlukan untuk manuver pasukan serta bantuan tembakan, sehingga akan mempengaruhi keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” ungkapnya.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *