Pelihara Kemampuan Prajurit, Lanal Batuporon Gelar Latihan Menembak

SengkelatNews.Com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dasar prajurit militer, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon menggelar latihan menembak Triwulan II TA 2022 di Lapangan Tembak Lanal Batuporon Jalan Mawar No 33 Kec. Kamal Kab. Bangkalan Madura yang diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Batuporon. Jum’at (24/06/2022)

Pelihara Kemampuan Prajurit, Lanal Batuporon Gelar Latihan Menembak



Sebelum pelaksanaan latihan menembak diawali dengan apel kelengkapan yang dipimpin langsung Komandan Lanal Batuporon, Letkol Laut (P) Mahfud Effendi, sekaligus penyampaian materi latihan menembak pistol menggunakan senjata G2 Pindad jarak 25 M sikap berdiri sebanyak 33 butir untuk tiap – tiap personel, dilanjutkan berdo’a sebelum mengawali kegiatan.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon, Letkol Laut (P) Mahfud Effendi, dalam arahannya menyampaikan, bahwa latihan menembak pistol tingkat kesulitannya lebih tinggi dibanding menggunakan laras panjang, oleh karena itu perhatikan dan ikuti instruksi dari pelatih langkah – langkah apa yang harus dilakukan dalam latihan menembak dan yang paling utama dalam latihan ini adalah safety (zero accident). Latihan ini akan terus dilaksanakan secara bertingkat dan berlanjut, guna meningkatkan kemampuan dasar dan keterampilan yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit, dengan demikian tujuan latihan menembak niscaya akan tercapai”, ungkap Danlanal Batuporon.

Hadir dalam kegiatan Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Mahfud Effendi, Palaksan Lanal Batuporon Mayor Laut (P) Ali Sahbana, Pasintel Lanal Batuporon Kapten Mar Ali Sumanggar, Dandenpomal Kapten Laut (PM) Surolik, S.H., Pasprogra Kapten Laut (KH) Hermanto, Ka BP Kapten Laut (K) Sodiq, Pjs Pasops Lettu Laut (P) Malik seluruh serta para Danposal Lanal Batuporon, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *