DANPASMAR 1 TINJAU PRAJURITNYA MENEMBAK MALAM

Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., meninjau prajuritnya yang sedang melaksanakan latihan menembak malam pada rangkaian Latihan Satuan Dasar (LSD) Tri Wulan (TW) II Pasmar 1 tahun 2022 bertempat di daerah latihan Pusat Latihan Tempur Korps Marinir (Puslatpurmar) 6 Antralina, Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (26/06/2022) malam.

DANPASMAR 1 TINJAU PRAJURITNYA MENEMBAK MALAM

Kegiatan ini merupakan latihan untuk mengasah naluri tempur prajurit Korps Marinir TNI AL karena menembak pada malam hari memiliki kesulitan tersendiri jika dibandingkan dengan menembak siang hari, pada tahap latihan ini sangat mengutamakan naluri dan insting penembak dikarenakan faktor cahaya yang sangat minim sehingga sangat berpengaruh pada pembuatan bidikan maupun sebagai patokan untuk mengetahui keberadaan sasaran.

Hal ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh untuk menghadapi segala ancaman.

Disela-sela kegiatan, Danpasmar 1 mengatakan, “Latihan ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan tempur prajurit Pasmar 1 karena sewaktu-waktu kita bisa diberikan penugasan oleh satuan atas, untuk itu saya berpesan laksanakan setiap problem latihan dengan sungguh-sungguh,” pungkasnya.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *