ASAH KEMAMPUAN, PRAJURIT YONANGMOR 1 MARINIR LATIHAN MONTAINEERING

Sengkelatnews.com – Dalam rangka meningkatkan dan mengasah kemampuan perorangan, Prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor 1 Mar) melaksanakan kegiatan latihan Mountaineering di Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Korps Marinir 6 Antralina Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (28/06/2022)

ASAH KEMAMPUAN, PRAJURIT YONANGMOR 1 MARINIR LATIHAN MONTAINEERING


kegiatan dimulai Pukul 07.00 WIB, diawali dengan pengecekan personel, peregangan dan pemanasan dan dilanjutkan dengan melihat contoh atau peragaan dari Pelatih.

Adapun latihan Mountaineering yang dilaksanakan meliputi materi, meniti tali, merayap tali, sit rapling. peralatan yang digunakan antara lain sarung tangan, sit harnes, karabiner, figur eight.

“Sebelum latihan mountaineering dimulai oleh pelatih terlebih dahulu memberikan penjelasan ulang kepada personel Yonangmor 1 Mar bagaimana cara menggunakan tali jiwa yaitu dengan menggunakan sit harnes, carabiner, figur eight,” terang pelatih.

Latihan ini bertujuan untuk melatih para prajurit sebelum di hadapkan dengan medan tugas dilapangan. Selain itu latihan Mountaineering bertujuan untuk mengasah keberanian dan mental prajurit serta meningkatkan profesionalisme prajurit Yonangmor 1 Mar.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *