Memasuki Hari Keenam, Prajurit Brigif 1 Marinir Laksanakan Materi Gerak Maju Untuk Kontak (GMUK) Tingkat Peleton

Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Marinir Tahun 2022, pada Daerah Latihan III hari keenam melaksanakan materi Gerak Maju Untuk Kontak (GMUK) Tingkat Peleton yang berlokasi di Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu 29/0622.

Memasuki Hari Keenam, Prajurit Brigif 1 Marinir Laksanakan Materi Gerak Maju Untuk Kontak (GMUK) Tingkat Peleton



Menindak lanjuti perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang membangun sumber daya yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi ancaman, prajurit Brigif 1 Marinir melaksanakan patroli tempur aspek darat (GMUK) tingkat peleton.

Pada kegiatan GMUK tingkat peleton tersebut dipimpin oleh Danton Letda Mar Rofin Mustalevy. Dalam melaksanakan melaksanakan GMUK menuju Daerah Persiapan, prajurit Brigif 1 Marinir mendapatkan berbagai rintangan, seperti medan ranjau, sniper, kontak kanan, kiri, depan dan belakang.

Dalam kesempatan tersebut Danbrigif 1 Marinir Kolonel Marinir Freddy Ardianzah menyampaikan,
“Laksanakan latihan ini dengan
dengan sungguh-sungguh dan maksimal, agar menjadi prajurit Brigif 1 Marinir yang profesional dan militan baik itu regu, peleton ataupun setingkat kompi sehingga siap untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok Korps Marinir dalam menjaga kedaulatan NKRI, “ucapnya”.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *