Senyap, Waspada, Siap Siaga, Prajurit Brigif 1 Marinir Laksanakan Penghadangan

Sengkelatnews.com – Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Marinir Tahun 2022, pada Daerah Latihan I hari kedelapan melaksanakan materi penghadangan yang berlokasi di Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis, 30/06/22.

Senyap, Waspada, Siap Siaga, Prajurit Brigif 1 Marinir Laksanakan Penghadangan



Latihan penghadangan tersebut disimulasikan seperti dimedan sesungguhnya untuk mengetahui seberapa jauh prajurit Brigif 1 Marinir dalam menguasai materi penghadangan.
Dalam materi penghadangan tersebut juga disimulasikan Tim Medis Tempur dari Yonkes 1 Marinir yang menangani evakuasi pasukan materi perut tertembak dan usus terburai serta pelaksanaan pembersihan medan ranjau (torpedo bangalore) oleh Tim Jihandak Yon Zeni 1 Marinir.

Hal tersebut sesuai perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang membangun sumber daya yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi ancaman.

Dalam kesempatan tersebut Danbrigif 1 Marinir Kolonel Marinir Freddy Ardianzah menyampaikan,
“Laksanakan latihan ini dengan serius, sehingga prajurit Brigif 1 Mar menguasai tentang cara bertempur sebagai prajurit petarung Korps Marinir untuk diaplikasikan di medan tempur nanti, “ungkapnya”.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *