Tidak Ada Medan Yang Sulit Bagi Petarung Brigif 1 Marinir

Sengkelatnes.com – Dalam rangka Latihan TW II Brigif 1 Marinir Ta 2022, pada Daerah Latihan II hari kedelapan melaksanakan materi penyeberangan sungai berlokasi di Curug Pareang, Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis 30/06/22.
  

Tidak Ada Medan Yang Sulit Bagi Petarung Brigif 1 Marinir


Kegiatan tersebut, merupakan rangkaian dari Latihan TW II Ta 2022 Brigif 1 Marinir yang diselenggarakan di Pusat Latihan Pertempuran Marinir 6 Antralina. Materi latihan Operasi Penyebrangan Sungai dihadapkan dengan medan yang cukup menantang, dilihat dari kedalaman, arus dan kelebaran sehingga prajurit dituntut untuk bisa melewati rintangan sungai dengan dinamika ada.

Hal tersebut menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Dalam kesempatan tersebut
Danbrigif 1 Marinir Kolonel Marinir Freddy Ardianzah menegaskan
bahwa dalam materi operasi penyeberangan sungai, para prajurit baik perorangan, Regu maupun Peleton dilatih agar mampu menghadapi dinamika dalam medan operasi sesungguhnya yang terdapat rintangan sungai dalam bentuk apapun juga, “tegasnya”.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *