Tradisi Pelepasan Purna Bhakti Prajurit Yontaifib 1 Marinir

Sengkelatnes.com – Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Jan Risa Romy U., M. Tr.Opsla., memimpin apel khusus tradisi pelepasan purna bhakti dan pelepasan prajurit mutasi bertempat di Lapangan apel Nicon Nender Yontaifib 1 Mar Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Jakarta Utara, Jum’at (01/07/2022).

Tradisi Pelepasan Purna Bhakti Prajurit Yontaifib 1 Marinir



Dalam sambutannya Danyontaifib 1 Mar mengatakan, kemajuan dan keberhasilan yang dicapai TNI Angkatan Laut tidak terlepas dari peran dan sumbangsih rekan-rekan kita yang saat ini mengakhiri masa dinasnya di Yontaifib 1 Mar, sumbangsih tersebut berupa kerja keras, ide pemikiran, maupun sikap serta perilaku keteladanan dan kepemimpinan yang wajib untuk kita teruskan.

Peralihan status purnawirawan dan mutasi ini, hendaknya tidak memutuskan hubungan ikatan batin dan tali silaturahmi serta hubungan kekeluargaan diantara para wisudawan sekalian dengan keluarga besar Yontaifib 1 Marinir. Status Purnawirawan bukan batas akhir pengabdian, sebab bagi seorang pejuang pengabdian akan terus diberikan kepada bangsa dan negara selama hayat di kandung badan. Untuk itu saya berharap kepada para purnawirawan agar tetap dapat memberikan sumbangan tenaga dan pemikiran guna mendukung keamanan dan persatuan negara republik indonesia dalam medan juang yang lain.

Saya selaku Danyontaifib 1 Marinir, mewakili seluruh prajurit mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian yang telah diberikan TNI Angkatan Laut khususnya pada Yontaifib 1 Marinir.

Selanjutnya Komandan berpesan untuk kepada dua prajurit Yontaifib 1 Mar yang purna bhakti atas nama Pelda Marinir (Purn) Sukurmen dan Pelda Marinir (Purn) Toha Nursoleh serta tiga prajurit yang melaksanakan mutasi yaitu Pelda Marinir Sugeng, Serma Marinir Boyke Hermanus Wowor dan Serka Marinir Darto agar tetap menjunjung tinggi nama baik TNI AL/Marinir apabila kembali ke tengah-tengah masyarakat maupun berdinas ditempat baru tetap jalin silaturahmi dengan rekan-rekan yang masih berdinas agar hubungan baik yang telah terbina selama puluhan tahun tetap terjaga dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *