YonKapa 1 Mar Giat Penghijauan Serta bersih-bersih

Sengkelatnew.com – Dalam Rangka Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) Ksatria Roda Rantai Resimen Kavaleri 1 Marinir yang di selenggarakan oleh Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir Kolonel Marinir Wisno Syogo, M.Tr.Hanla, Batalyon Kapa 1 Marinir ikut serta dalam acara bersih-bersih pantai dan penanaman Mangrove di Pantai Cikadal, Rahlat Cibenda, Sukabumi, Jawa Barat. Jum’at, 01/07/22.

YonKapa 1 Mar Giat Penghijauan Serta bersih-bersih



Tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk menyelamatkan ekosistem laut, memelihara, meningkatkan dan mengembalikan kondisi lahan agar dapat berproduksi serta berfungsi secara optimal, selain itu untuk mencegah terjadinya abrasi, tsunami dan gempa laut, untuk itu aksi penyelamatan pesisir seharusnya dilakukan secara rutin mengingat laut Indonesia merupakan harta berharga negara untuk masyarakat yang menghuni khususnya di pantai Cikadal.

Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir Letkol Marinir Nana Widiyanto M.Tr.Opsla kerahkan prajuritnya di sela-sela latihan di daerah latihan Subdenharrahlat Cibenda untuk mensukseskan acara Binpotmar dan Bakti Sosial di pantai Cikadal.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E M.M tentang jaga kepercayaan negara kepada TNI Angkatan Laut
melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *