PERAJURIT YON KOMLEK 1 MAR TINGKATKAN KEMAMPUAN PERNIKA PADA LATIHAN TW II TA. 2022

Sengkelatnews.com – Meningkatkan kemampuan prajurit di bidang Peperangan Elektronika (Pernika). Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek 1 Mar). melaksanakan latihan Monitoring dan Observasi (Monob) pada latihan TW II TA. 2022 yang dilaksanakan di Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Korps Marinir 6 Antralina, Sukabumi, Jawa Barat. Sabtu (02/07/2022).

PERAJURIT YON KOMLEK 1 MAR TINGKATKAN KEMAMPUAN PERNIKA PADA LATIHAN TW II TA. 2022



Menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., ‘’tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta Tangguh menghadapi segala ancaman’’.

Pada latihan ini Prajurit Yonkomlek 1 Mar melaksanakan latihan Monob guna mengasah naluri tempur dan kemampuan prajurit sebagai operator Monob yang mahir dalam menggunakan alat yang di miliki saat ini guna mendukung kelancaran Komunikasi dan Pernika pada Operasi darat.

Pada latihan Monob ini prajurit Yonkomlek 1 Mar menggunakan Peralatan khusus, yang di mana alat tersebut di gunakan untuk memonitor signal gelombang frekuensi kawan maupun lawan.

Di tempat yang sama Letkol Marinir Seger Birawa S.A.P., M. Tr. Opsla (Danyon Komlek 1 Mar) menekankan kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh agar ilmu yang didapat pada latihan TW II TA. 2022 ini bermanfaat dan bisa jadi bekal prajurit dalam mendukung setiap penugasan.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *