Wadan Kodiklatal Hadiri Penganugerahan Gelar Kesultanan Sumenep Kepada Wakasal

Sengkelatnews.com – Kodiklatal. Surabaya, Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), Laksda TNI Agus Hariadi mewakili Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono, menghadiri acara Penganugerahan Gelar Kesultanan dari Keraton Sumenep kepada Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Acara penganugerahan dilaksanakan di Base Ops Lanudal Juanda, pada Minggu (3/7/2022). Dalam kesempatan istimewa tersebut, Wakasal diangkat sebagai warga kehormatan keluarga besar dan sesepuh Keraton Sumenep dengan gelar “Witjaksono Noto Segoro” yang diberikan kesultanan Keraton Sumenep melalui prosesi adat.

Dalam prosesi tersebut, sesepuh dari Kesultanan Keraton Sumenep Ir. Raden Panji Muchamad Muchtar Atmokusumo menyerahkan piagam warga kehormatan yang dirangkai dengan pemasangan Odheng dan Selendang serta Pin sebagai simbol pengikat lahir batin. Kepada Wakasal juga diberikan keris pusaka dan lambang Kesultanan Sumenep.

Dalam sambutannya Wakasal mengucapkan terima kasih kepada Kesultanan Keraton Sumenep atas gelar warga kehormatan yang diberikan, juga rasa bangga terhadap gelar tersebut. Ini menjadi kebanggaan bagi saya pribadi dan keluarga, serta tentunya bagi TNI AL,” kata Wakasal.

Ikut hadir mendampingi Wakasal yakni Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B Hutabarat,Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata, Danpuspenerbal laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan, Danpasmar II Brigjen TNI (Mar) Suherlan, serta Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Joni Setiawan.(pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *