Wakapolres Pimpin
Anev Realisasi Anggaran Semester I T.A. 2022.

Sengkelatnews.com – Tabanan, Untuk memaksimalkan dan pengektifan penyerapan anggaran dalam pelaksanaan tugas operasional Polres Tabanan , pada hari Selasa tanggal 12 Juli 2022 pukul 09.15 Wita bertempat di Rupatama Polres Tabanan telah dilaksanakan Rapat Anev Realisasi Anggaran Polres Tabanan Semester I T.A. 2022 yang dipimpin oleh Wakapolres Tabanan. Rapat Anev diikuti oleh pejabat utama Polres Tabanan dan Kapolsek jajaran Polres Tabanan.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Wakapolres Tabanan Kompol Doddy Monza, S.I.K., M.Si., M.I.K , didampingi P.s Kabag Ren AKP Ni Made Lestari S.H., M.H., pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa “Secara umum penyerapan anggaran sudah sesuai dengan target namun beberapa masih dibawah silakan dikoordinasikan kembali terkait dengan kendala yang dihadapi dan semoga akhir tahun bisa terserap nantinya serta tetap dimonitor dan dianev perkembangannya. Idealnya sampai saat ini anggaran yang sudah terserap setengah tahun berjalan minimal 50 persen,” Kata Wakapolres Tabanan

Lebih lanjut disampaikan oleh Wakapolres Tabanan bahwa “Sesuai dengan penyampaian dari Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Tabanan, apabila ada hambatan dalam penyerapan silakan berkoordinasi dengan Bag Ren Polres Tabanan terkait dengan pencarian solusi maupun perlu atau tidaknya dilakukan revisi anggaran. Penyerapan anggaran tertinggi Saat ini adalah Sat Intelkam Polres Tabanan sebesar 63 %. Sedangkan penyerapan anggaran terendah Sat Polair 35 % hal ini karena kekurangan 2 personil untuk menyerap DIPA rutin ULP Non organik. Sat Tahti 21 % yang bergantung dengan jumlah tahanan dan kebutuhan tahanan.
Secara umum penyerapan anggaran pada semester I TA. 2022 sebesar 49%” Ungkap Wakapolres Tabanan.

Wakapolres Tabanan juga menjelaskan sesuai dengan laporan dari Bag Ren bahwa ada mata anggaran Polres Tabanan yang masih diblokir “Namun seandainya nanti bisa dibuka kembali agar dimanfaatkan dengan baik dalam penyerapannya.” Ujar Wakapolres Tabanan

Wakapolres Tabanan mengungkapkan “Akan ada pemeriksaan dan penilaian terkait dengan pelayanan khususnya terhadap kaum Difabel silahkan dipersiapkan baik itu Pelayanan di Polres maupun Polsek Jajaran mengingat kegiatan ini merupakan salah satu Program Prioritas Kapolri silahkan persiapkan dengan baik. Dalam waktu dekat ini kita juga akan menerima supervisi dari Biro Rena Polda Bali yang rencana dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2022 dalam rangka mengecek realisasi penyerapan anggaran Semester I T.A. 2022 silakan apa yang menjadi permintaan atau kisi-kisi agar dilengkapi khususnya yang berkaitan dengan perwaku. Selain itu dalam waktu dekat akan ada juga Audit kinerja dari Mabes Polri, berkaitan dengan hal tersebut agar dipersiapkan”. Tegas Wakapolres Tabanan. (hum/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *