PRAJURIT YONIF 6 MARINIR IKUTI PENGAMBILAN DATA GIGI ANTEMORTEM

Sengkelatnews.com – Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir mengikuti kegiatan pengambilan data gigi antemortem oleh lembaga kedokteran gigi (Ladokgi) TNI Angkatan Laut R.E Martadinata Diskesal Bertempat di ruang Prajurit Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Menbanpur 1 Marinir), Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (13/07/2022).

PRAJURIT YONIF 6 MARINIR IKUTI PENGAMBILAN DATA GIGI ANTEMORTEM

Pengambilan data gigi Antemortem oleh Tim dari Departemen Kedokteran Gigi Militer, Ladogi TNI AL R.E Martadinata Dibawah Pimpinan Letkol Laut (K/W) Drg. Wahyu Morfina M.Kes., sebelum pengambilan data gigi antemortem diawali dengan pengambilan dan pengisian formulir, pemeriksaan anti body, area dental foto, area charting, dan dilanjut dengan pengambilan cetak gigi Antemortem.

Pengambilan data gigi ini bertujuan untuk mengambil data gigi antemortem yang merupakan program kerja yang dilaksanakan oleh Ladokgi TNI AL RE. Martadinata Mabesal untuk mengambil data gigi antemortem seluruh prajurit TNI AL dan PNS TNI AL. Diambilnya data gigi antemortem agar tim dari Ladokgi TNI AL RE. Martadinata Mabesal memiliki data dari tiap personil yang memiliki sebuah aktivitas beresiko tinggi. Agar dikemudian hari jika diperlukan untuk pengambilan data forensik akan lebih mudah. Data tersebut dijadikan dasar untuk kepentingan dinas atau disaat kepentingan pengambilan jenazah yang mengalami musibah dimanapun berada. Untuk lebih mudah mengembalikan kepada keluarganya, sekaligus untuk mempermudah kelancaran pengindentifikasian.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Mayor Marinir Rismanto Manurung, M. Tr.Opsla.,CTMP, menyampaikan bahwa setiap prajurit harus melaksanakan kegiatan pengambilan data antemortem tersebut karena nantinya akan digunakan untuk antisipasi data indentifikasi terhadap prajurit tidak dikenal ataupun prajurit gugur maupun perubahan fisik.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *