PRAJURIT YONTANKFIB 1 MAR ASAH KEMAMPUAN DIRI LAKSANAKAN RENANG MILITER

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam rangka menjaga kemampuan Prajurit Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) laksanakan uji renang Militer (Renmil) yang dilaksanakan di Kolam renang Koptu Mar Anumerta Susandi, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (14/07/2022).

PRAJURIT YONTANKFIB 1 MAR ASAH KEMAMPUAN DIRI LAKSANAKAN RENANG MILITER

Renang merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap prajurit Korps Marinir sebagai pasukan pendarat, sebelum pelaksanaan Latihan renang militer Prajurit Yontankfib 1 Mar melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk memperkuat otot kaki dan perut guna menghindari cedera saat pelaksanaan renang dengan jarak 50meter.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal ) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, membangun tentang sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir Letkol Marinir Wilibrordus, M.Tr.Opsla, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang setiap prajurit dan sebagai evaluasi bahan pembinaan personel yang dilakukan selama ini.
“Laksanakan kegiatan dengan semangat dengan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan,” tegasnya.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *