Komandan dan prajurit Batalyon Kapa 1 Mar Sukseskan Penanaman Pohon Mangrove

Sengkelatnews.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri Ke 76 Tahun serta melestarikan hutan mangrove, Komandan beserta Prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar) ikut dan sukseskan penanaman pohon mangrove Jalasenastri dan Prajurit Pasmar 1 yang dilaksanakan di Kampung Bahari Nusantara Tanjung Pasir, Tangerang Banten, Jumat (15/07/2022).

Komandan dan prajurit Batalyon Kapa 1 Mar Sukseskan Penanaman Pohon Mangrove

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., beserta Seluruh Pejabat Utama Pasmar 1 dan Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Indah Hermanto beserta ketua dan pengurus dijajaran Pasmar 1, sebelum melaksanakan penanaman pohon mangrove seluruh peserta terlebih dahulu mengikuti Senam Kebugaran Jasmani (SKJ).

Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir Letkol Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., selaku ketua tim pelaksanaan Penanaman Pohon Mangrove menyampaikan penanaman pohon mangrove yang bertujuan untuk penghijauan dan menjaga kelangsungan ekosistem mangrove dikampung Bahar Nusantara Tanjung Pasir, bibit yang ditanam sebanyak 3.000 pucuk dengan jenis tanaman bakau-bakau (Rhizophora sp).

Sementara itu Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada Ketua panitia dan seluruh Prajurit Pasmar 1 atas kerjasamanya dalam rangka penamanan mangrove ini.

“Saya berharap restorasi ekosistem mangrove ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir pantai sebagai wujud pemberdayaan wilayah pertahanan laut dan diharapkan semua pihak dapat ikut serta menjaganya, sehingga tanaman mangrove tersebut dapat tumbuh subur dan berfungsinya kembali ekosistem hutan mangrove yang ada di wilayah Tanjung Pasir,” pungkasnya.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *