JELANG UJI KENAIKAN SABUK PRAJURIT BATALYON KOMUNIKASI DAN ELEKTRONIKA 1 MARINIR ASAH KEMAMPUAN BELADIRI KARATE

Sengkelatnews.com – Pasmar 1 (Jakarta). Menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., ‘’tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta Tangguh menghadapi segala ancaman’’. Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir Asah kemampuan beladiri Karate menjelang akan dilaksanakan uji kenaikan sabuk di Ruang rekreasi Yonkomlek 1 Mar, Ksatrian Marinir Hartono, Cilandak Jakarta Selatan (12/07/2022).

JELANG UJI KENAIKAN SABUK PRAJURIT BATALYON KOMUNIKASI DAN ELEKTRONIKA 1 MARINIR ASAH KEMAMPUAN BELADIRI KARATE

Latihan kemampuan dan skil beladiri jenis karete ini di ikuti oleh prajurit Yonkomlek 1 Mar yang akan menjalani uji kenaikan sabuk 1 tingkat lebih tinggi dan kegiatan dimulai dengan melaksanakan pemanasan dan peregangan otot terlebih dahulu untuk meminimalkan cidera otot pada saat melaksanakan latihan.

Kegiatan beladiri karate ini di tujukan selain untuk ujian kenaikan sabuk berguna juga untuk kebugaran dan pembelaan diri dari setiap bahaya yang mengancam. oleh sebab itu Danyon Komlek 1 Mar Letkol Mar Seger Birawa S.A.P., M.Tr. Opsla sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan mendukung sepenuhnya yang mana pada dasarnya bela diri sangat di butuhkan dalam menunjang pertahanan perorangan (membela diri) dalam situasi masa damai maupun pertempuran.

Para Prajurit Yonkomlek 1 Mar sangat antusias dalam melaksanakan asah kemampuan beladiri karate, hal ini terlihat saat prajurit Yonkomlek 1 Mar saat berlatih komite maupun kata gerakan – gerakan yang di lakukan para prajurit sangat konsisten.

” Saya harapkan pembinaan kemampuan beladiri perorangan dalam bentuk Karate maupun beladiri lainnya dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit supaya ditingkatkan di samping pembinaan kemampuan kesenjataan Yonkomlek 1 Mar.” Pungkas Letkol Mar Seger Birawa S.A.P., M.Tr. Opsla (Danyonkomlek 1 Mar).(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *