Perawatan Dan Pemeliharaan Tanaman Ketahanan Pangan Prajurit Menbanpur 1 Marinir

Sengkelatnews.com – Dalam rangka menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M tentang pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit “Manggala Bhakti Yudha” Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir melaksanakan perawatan dan pemeliharaan tanaman ketahanan pangan di Bukit Maryoto Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (18/07/2022).

Perawatan Dan Pemeliharaan Tanaman Ketahanan Pangan Prajurit Menbanpur 1 Marinir

Pada kegiatan perawatan dan pemeliharaan tanaman yang perlu diperhatikan adalah menjaga agar tanah tetap gembur serta menyirami tanaman supaya tidak layu serta cepat berkembang dengan subur. Tahap selanjutnya para Prajurit Menbanpur 1 Marinir melakukan perawatan dan pemeliharaan agar tanaman terhindar dari hama serangga dan rumput liar.

Komandan Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Danmenbanpur 1 Mar) Kolonel Marinir Witarsa, S.Kom., M.M menyampaikan bahwa kegiatan pemeliharaan dan penanaman yang dilakukan secara rutin tersebut merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan hasil perkebunan dan juga mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional.

“Tanaman yang sudah ditanam harus selalu dilakukan perawatan dan dijaga kebersihannya, agar membuahkan hasil yang memuaskan dan dapat bermanfaat bagi prajurit maupun masyarakat,” pungkasnya.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *