Taati Prokes Salah Satu Arahan Kabag Ops Polres Tabanan Dari Tiga Poin Yang Disampaikan Saat Apel Pagi

Sengkelatnews.com Tabanan,

Menyikapi perkembangan covid19 yang di beberapa daerah mengalami peningkatan, Kabag Ops Polres Tabanan memberikan arahan kepada personil Polres Tabanan saat pelaksanaan apel pagi. Pelaksanaan apel yang berlangsung pada hari Senin tanggal 18 Juli 2022 pukul 08.30 wita di lapangan Apel Polres Tabanan tersebut diikuti oleh pejabat utama Polres Tabanan, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Tabanan.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana, S.H. M.H., mengatakan bahwa “Dalam menyikapi perkembangan covid19, seluruh personil Polres Tabanan diharapkan tetap melakukan himbauan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat saat melakukan tugas di lapangan. Demikian juga halnya di tempat tinggal masing masing agar menjadi pelopor keselamatan dalam hal protokol kesehatan. Karena covid19 belum dinyatakan berakhir lakukan terus yustisi prokes bersinergi dengan satgas covid19 masing masing wilayah. Dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa – Bali anggota diharapkan memberikan himbauan kepada masyarakat dengan cara humanis tentang Prokes. Selain Prokes agar anggota Polres Tabanan menggelorakan vaksinasi booster.” Ujar Kabag Ops Polres Tabanan.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kabag Ops Polres bahwa “Dengan terjadinya kasus Penyakit Mulut dan Kuku di luar Kabupaten Tabanan, yang mana PMK tersebut menyerang hewan/ternak sapi seluruh personil Polres Tabanan dan jajaran agar menyampaikan kewaspadaan kepada para petani/peternak di wilayah tempat tinggalnya. Kewaspadaan ini diwujudkan dengan menjaga ternak dan kandang agar tetap bersih. Saat ini telah didistribusikan Vaksin ke masing – masing kecamatan oleh Dinas Pertanian bidang peternakan dan kesehatan hewan. Bersama dengan satgas PMK Kabupaten Tabanan akan dilakukan penyuntikan terhadap hewan/ternak sapi di masing – masing kecamatan. Yang perlu pula menjadi atensi kita semua awasi ternak/hewan yang keluar maupun masuk ke wilayah Kabupaten Tabanan. Sampai saat ini Tabanan masih hijau atau belum terdeteksi adanya PMK meski demikian tetap dilakukan pengawasan bekerja sama dengan instansi terkait ” ucap Kabag Ops Polres Tabanan.

“Tetaplah disiplin dalam pelaksanaan tugas, ikuti peraturan yang berlaku, sampai dengan saat anggota Polres Tabanan telah bertugas dengan baik, hal ini agar dipertahankan , jangan sampai ada yang melanggar ” Demikian arahan Kabag Ops Polres Tabanan di points penutup.(Senin 18/7/2022 pagi)

(Hum/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *