AKIBAT CUACA BURUK, PRAJURIT PETARUNG SALAWAKU BANTU WARGA SINGKIRKAN TANAH LONGSOR

Sengkelatnews.com – Demi rasa sosial dan kemanusiaan, segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon turut membantu warga masyarakat yang terkena musibah bencana alam tanah longsor yang menutup jalan jalan raya penghubung antara Galala – Latta di Desa Halong Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Maluku. Selasa (19/07/2022).

AKIBAT CUACA BURUK, PRAJURIT PETARUNG SALAWAKU BANTU WARGA SINGKIRKAN TANAH LONGSOR

Setelah wilayah Kota Ambon di guyur hujan lebat beberapa waktu yang lalu mengakibatkan sebagian tanah di area pinggiran jalan tidak kuat menahan derasnya air sehingga tanah labil dan longsor yang mengakibatkan jalan tertutup tanah. Akibat kejadian tersebut mengakibatkan jalan antara Galala dan Latta tertutup timbunan tanah dengan ketingian tanah 6 m, lebar 4 m dan tebal tanah yg menutupi jalan 1 m.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangakalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Mayor Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr.Opsla., langsung menerjunkan pasukannya guna membantu masyarakat untuk menyingkirkan tanah yang menutupi jalan raya agar dapat segera dapat dilalui oleh kendaraan.

“Untuk saat ini jalan masih dilakukan pembersihan di ruas jalan yang tertimbun tanah oleh masyarakat bersama TNI/Polri, sehingga diharapkan jalan yang menghubungan kedua wilayah tersebut segera dapat dilalui lagi baik roda dua maupun roda empat,” ucap Danyonmarhanlan IX.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *