PRAJURIT PETARUNG HIU PERKASA YONMARHANLAN III MELAKSANAKAN APEL ORGANIK SERTA DRILL SENJATA BANTUAN INFANTERI.

Sengkelatnews.com (Jakarta). Prajurit Petarung Hiu Perkasa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta melaksanakan apel organik serta mengasah kemampuan dengan belajar senjata bantuan Infanteri Mortir 60 yang bertempat di Mako Yonmarhanlan III Jakarta Utara, Kamis (21/07/2022).

Dalam pelaksanaannya Kapten Marinir Andi Supardi yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Baterai Arhanud Yonmarhanlan III mengawali apel organik dengan melaksanakan pengecekan material tergelar di lapangan apel yang dimiliki oleh Yonmarhanlan III.

Sementara itu materi tentang senjata bantuan Infanteri di instrukturkan oleh Letda Mar Sumiran yang kesehariannya menjabat sebagai Danton Ban Kompi markas Yonmarhanlan III berguna untuk mengingat kembali tehnik menggunakan teropong skala, kompas, peta dan piringan penghitung saat menghitung jarak, sudut, defleksi dan elevasi dalam mengeplot sektor sasaran tembakan bantuan saat sebagai Pusat Pengatur Penembakan (P3), Selain itu tambahnya, untuk mengoreksi perkenaan tembakan saat sebagai Peninjau Depan (PD) dan bisa mengatur Alat Bidik saat menembak menembak Mortir 60.

Danyonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., menyampaikan menyampaikan bahwa pelajaran Mortir 60 tersebut bertujuan untuk mempertajam kemampuan prajurit agar selalu siap dan tetap profesional dalam mengawaki senjata lintas lengkung khususnya Mortir 60.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *