Antisipasi PMK Babinsa Koramil 05 Rungkut Cek Hewan Ternak Warga Binaan

Surabaya, Sengkelatnews.com – Babinsa Kel. Wonorejo Koramil 0831/05 Rungkut melaksanakan kegiatan pengecekan hewan ternak warga di. RT. 04 RW. 07 Kel. Wonorejo Kec. Rungkut. Jumat (22/07/22)

Pengecekan ini dilakukan guna menindaklanjuti adanya wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan ternak,” Sertu Sudomo mengatakan, dalam mengantisipasi menyebarnya wabah PMK, kami ingin melihat dan melakukan pengecekan langsung kepada hewan ternak warga.

Seperti hari ini, kami datangi kandang Sapi dan kambing milik Bapak Eko (46), jadi kami ingin pastikan ada tidaknya gejala maupun ciri-ciri hewan ternak yang terinfeksi wabah PMK ini” ujarnya

Babinsa juga menyampaikan, berdasarkan hasil pemantauannya, beberapa hewan ternak di kandang milik bapak Eko masih sehat dan tidak ditemukan gejala wabah PMK

Babinsa Sertu Sudomo juga menghimbau, bahwa untuk mengantisipasi penyebaran infeksi PMK ini, agar para peternak rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, membersihkan kandang dan juga memberikan disinfektan.

Mudah – mudahan dengan upaya bersama untuk melakukan pengecekan serta pencegahan bisa menangkal wabah PMK (Penyakit mulut dan kuku) ini, semongga ternak-ternak warga masyarakat khususnya Kec. Rungkut semuanya sehat” pungkasnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *