Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Prajurit Yon Kapa 1 Mar Laksanakan Kauseri Agama Islam

SengkelatNews – Dalam rangka mempertebal dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar) laksanakan kauseri agama islam di Mushola Al-Ikhlas Yon Kapa 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jum’at (27/05/2022).

Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Prajurit Yon Kapa 1 Mar Laksanakan Kauseri Agama Islam



Selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudho Margono, S.E M.M., meningkatkan keimanan dan ketawa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dan pengabdian sebagai prajurit jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.

Kegiatan kauseri agama islam tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Yon Kapa 1 Marinir dan dilaksankan secara rutin satu kali dalam seminggu, bertindak sebagai penceramah yaitu Tamtama Rohani Yon Kapa 1 Mar Kopda Marinir Askur Mujiono dengan mengambil tema “Amanah Dalam Menjalankan Tugas”.

Dalam ceramahnya, Kopda Marinir Askur Mujiono mengajak seluruh prajurit Yon Kapa 1 Marinir untuk memahami makna dalam setiap tugas yang diberikan, karena tugas merupakan sebuah amanah dan amanah yang telah dipercayakan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Marilah kita senantiasa selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat dan karunia-Nya, sehingga kita masih dipercaya oleh pimpinan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sementara itu Komandan Batalyon Kapa 1 Mar Letkol Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., mengatakan sebagai prajurit petarung Korps Marinir, selain melaksanakan tugas dan latihan, sangatlah perlu bagi seluruh prajurit untuk mengikuti kauseri agama untuk membina kerohanian serta mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT).(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *