Antisipasi PMK Babinsa Kel. Gunung Anyar Pantau dan Cek Hewan Ternak Diwilayah Binaan

Surabaya, Sengkelaynews.com – Babinsa Kel. Gunung Anyar Koramil 0831/05 Rungkut Peltu Jatmiko melaksanakan pengecekan hewan ternak diwilayah binaan warga RT. 05 RW. 04 Gunung Anyar Sawah Kel. Gunung Anyar. Minggu (24/07/22)

Peltu Jatmiko mengatakan, saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tengah melanda, terutama terhadap hewan ternak sapi. Untuk itu saya berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar selalu memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya.

Danramil 05/Rungkut Mayor Arm Imam Subandi saat ditemui ditempat terpisah berpesan kepada para peternak, agar selalu menjaga kebersihan kandang miliknya.

Dengan selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang serta saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan, hal ini sekaligus sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran PMK yang lagi mewabah pada saat ini,” tuturnya.

Danramil menambahkan, apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lain atau dikarantina dulu, sehingga tidak menular ke hewan ternak yang lainnya.

Segera dilaporkan ke dinas terkait, dengan tujuan agar segera dapat ditangani dan tidak berakibat fatal,” pungkasnya.(,pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *