Yon Komlek 1 Mar Sebagai Penyelengara Penyegaran Pengoperasian Radio VHF TA. 2022.

Sengkelatnews.com (Jakarta). Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek) 1 Mar, menjadi penyelengara latihan penyegaran pengoperasian Radio VHF (Very High Frekwency) Korps Marinir TA. 2022 wilayah Pasmar 1. di ruang rekreasi Yonkomlek 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (25/07/2022).

Yon Komlek 1 Mar Sebagai Penyelengara Penyegaran Pengoperasian Radio VHF TA. 2022.

Pada latihan penyegaran pengoperasian Radio VHF Korps Marinir TA. 2022 dilaksanakan mulai hari ini tanggal 25-29 Juli 2022 dan diikuti oleh jajaran Pasmar 1,2,dan 3. Untuk pasmar 1 dilaksanakan di Yonkomlek 1 Mar yang di ikuti 20 peserta di jajaran Pasmar 1.

Kegiatan di awali dengan pembukaan yang dipimpin langsung oleh Askomlek Kormar Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno secara Virtual yang di ikuti oleh seluruh peserta latihan dari Pasmar 1,2 dan 3.

Tujuan diadakannya kegiatan ini dengan tujuan memberikan penyegaran terhadap Operator/pengawak Alkom guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam pengoperasian radio VHF dengan baik dan benar di jajaran Korps Marinir sehingga mampu mendukung kesiap siagaan operasi satuan-satuan di jajaran Korps Marinir.

Selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., ‘’tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta Tangguh menghadapi segala ancaman’’.

Komandan Batalyon Komlek 1 Mar Letkol Mar Seger Birawa S.A.P.,M.Tr.Opsla mengharapkan dengan diadakannya kegiatan ini agar satuan-satuan di jajaran Pasmar 1 mengetahui cara mengoprasikan alat Komunikasi Radio VHF yang digunakan ditingkat regu, pleton maupun tingkat kompi saat di medan latihan maupun di medan pertempuran.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *