Peringati Hari Mangrove Sedunia, Danpasmar 2 Pimpin Tanam Mangrove Di Taman Wisata Mangrove Surabaya

Sengkelatnews.com (Surabaya). Dalam rangka memperingati hari mangrove sedunia, Komandan Pasmar 2 (Danpasmar 2) Brigjen TNI (Mar) Suherlan memimpin Prajurit Pasmar 2 melaksanakan penanaman bibit pohon mangrove di Taman Wisata Mangrove Medokan Ayu Rungkut Surabaya. Selasa (26/07/2022)

Peringati Hari Mangrove Sedunia, Danpasmar 2 Pimpin Tanam Mangrove Di Taman Wisata Mangrove Surabaya

Penanaman mangrove nasional secara serentak tahun 2022 dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dari Pantai Tanjung Pasir, Teluknaga, Kabupaten Tangerang, di hadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, di ikuti melalui video conference (vicon) oleh seluruh jajaran TNI AL dari 77 lokasi penanaman yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai dengan Dana Rote.

Pada penanaman mangrove nasional secara serentak tersebut juga di ikuti Pasmar 2 dengan melaksanakan penanaman 5000 bibit pohon mangrove di Taman Wisata Mangrove Medokan Ayu Rungkut Surabaya, dengan melibatkan 625 Prajurit Pasmar 2 pada lokasi seluas 1,5 hektar, yang di awali dengan menebar 5000 ekor bibit ikan bandeng.

Danpasmar 2 kepada awak media menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan penanaman pohon mangrove ini untuk memberikan dukungan kepada program pemerintah, dengan memberikan wawasan dan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya mangrove bagi kehidupan dan menjaga ekosistem laut yang diarahkan pada penyiapan ruang, alat dan kondisi (rak) juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara.

Dengan tema “Melalui sinergitas penanaman mangrove nasional secara serentak tahun 2022, TNI AL bersama rakyat siap mendukung program penanggulangan bencana dan perubahan iklim global”, penanaman mangrove di hadiri oleh para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak/Satlak Pasmar 2, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, Kasdim 0831/ST Surabaya Timur, Danramil Rungkut, Kabid Penghijauan dan Pengendalian Pencemaran Kota Surabaya, Ir. Agus Siswoyo DKPP Kota Surabaya, Kepala BPDASHL Brantas Sampean, Camat Rungkut, Mahasiswa ITS dan STIE Mahardika, serta Saka Bahari SMA Hangtuah 1 Surabaya.

“the mangroves save or earth”

(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *