DANMENBANPUR 3 MARINIR HADIRI PENUTUPAN DIKMABA DIKMATA TNI AL ANGKATAN XLII TA. 2022

Sengkelaynews.com – Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Pasmar 3 Letkol Mar Antonius Johan Armadi, M.Tr.Hanla menghadiri kegiatan upacara penutupan pendidikan Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLII TA. 2022 bertempat di lapangan apel Mako Armada III Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (27/07/2022).

DANMENBANPUR 3 MARINIR HADIRI PENUTUPAN DIKMABA DIKMATA TNI AL ANGKATAN XLII TA. 2022

Pada penutupan pendidikan kali ini dihadiri langsung oleh Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han) sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara penutupan tersebut, susunan pasukan kali ini terdiri dari 1 SST Korsik Lantamal XIV, 1 SSK Siswa Dikmaba dan 1 SSK Siswa Dikmata dibawah pimpinan Komandan Upacara Letkol Mar Muhammad Ashat, M.Tr.Hanla yang sehari-hari menjabat sebagai Danseta Satdik 3 Sorong.

Sebanyak 100 siswa Dikmaba dan 150 siswa Dikmata sangat bersyukur dan berbangga, dimana telah berhasil menyelesaikan rangkaian pendidikan militer tahap dasar golongan lanjutan selama dua bulan dan siap untuk melaksanakan penugasan dimanapun nanti ditempatkan pada satuan pengguna, baik di KRI maupun staf dengan penuh percaya diri.

Terlihat isak tangis bahagia dari prajurit muda maupun keluarga yang menghadiri upacara tersebut, melihat putra putrinya berhasil dalam menempuh serangkaian pendidikan tanpa terhalang suatu apapun.

Di sela-sela kegiatan tersebut Danmenbanpur 3 Marinir Letkol Mar Antonius Johan Armadi M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa pelaksanaan pelantikan siswa Satdik 3 Sorong mengingatkan kita kembali masa suka dan duka dalam melaksanakan pendidikan. Oleh karena itu setelah dilantik sebagai seorang anggota tetap (organik) selayaknya kita dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan NKRI.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *