TINGKATKAN KEMAMPUAN PERORANGAN, PRAJURIT YONANGMOR 1 MARINIR LATIHAN RENANG MILITER

Sengkelaynews.com (Jakarta). Prajurit “Rata Yudha Bhakti” Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor 1 Mar) melaksanakan latihan renang Militer yang diselenggarakan di kolam renang Kopda Mar Anumerta Susandi, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (28/07/2022).

TINGKATKAN KEMAMPUAN PERORANGAN, PRAJURIT YONANGMOR 1 MARINIR LATIHAN RENANG MILITER

Kegiatan renang militer dilaksanakan dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW III TA. 2022 yang dipimpin langsung oleh Letda Mar Suwandi yang kesehariannya menjabat sebagai Palakhar Perwira Staf Operasi Yonangmor 1 Mar. Sebelum pelaksanaan renang kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Medis dari Yonkesh 1 Mar dan dilanjutkan dengan senam pemanasan.

Latihan Renang Militer jarak 50 Meter dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), Helm dan Senjata Laras Panajang. Tahap pertama renang dengan tenu PDL, tahap kedua renang dengan tenu PDL dan helm, dan tahap ketiga dengan tenu PDL, helm, bersenjata.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Angmor 1 Marinir Mayor Marinir Edo Sidharta Halilintar, M. Tr. Opsla., menyampaikan “Dal pelaksanaan renang militer kita harus memiliki kemampuan dan penguasaan teknik yang baik, kemampuan gerak tangan, kaki dan olah napas yang baik serta tetap utamakan faktor keselamatan,” ungkap Danyonangmor 1 Mar.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *