Sandar Dermaga Singapura, KRI Bima Suci Disambut Dubes RI

Sengkelaynews.com – Koarmada II. Surabaya, 29 Juli 2022.

Setelah 4 hari berlayar dari Jakarta KRI Bima Suci beserta Satgas KJK 2022 kini tiba di Singapura, kedatangan Satgas yang di pimpin oleh Dansatgas Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, S.T, M.Sc., disambut Duta Besar (Dubes) RI untuk Singapura HE. Suryo Pratomo, Kamis, (28/7/2022)

Sandar Dermaga Singapura, KRI Bima Suci Disambut Dubes RI

Selain Dubes RI turut dalam penyambutan tersebut Atase Pertahanan (Athan) RI Kolonel Pnb Achmad Zailani dan Atase Laut (Atal) RI Kolonel Mar Yudo Herdyanto

Setelah diterima Komandan KRI Bima Suci yang sandar di Dermaga Changi Singapura, selanjutnya rombongan dipersilahkan untuk masuk di Ball Room KRI Bima Suci. Sebelum sandar Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke-69 melaksanakan peran parade di atas geladak KRI Bima Suci.

Menurut rencana KRI Bima Suci akan bersandar selama 3 hari di Singapura untuk melaksanakan kegiatan kunjungan kehormatan ke pejabat setempat sekaligus mengadakan promosi wisata dan kebudayaan Indonesia kepada masyarakat Singapura.

Dalam pelayaran KJK ini KRI Bima Suci membawa 208 orang terdiri dari 92 orang ABK, 102 orang Taruna AAL dan 14 orang staf Latihan, akan berlayar selama 91 hari dengan menempuh jarak 11.122 NM. Setelah dari Singapura selanjutnya menuju pelabuhan Sabah Malaysia.

(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *