TINGKATKAN DAYA TAHAN FISIK, PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR GELAR LATIHAN HANMARS

Sengkelatnews.com – Selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., tentang Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Profesional Dalam hal ini untuk meningkatkan kemampuan serta ketahanan jasmani prajurit, Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) menggelar latihan Ketahanan Mars (Hanmars) disekitar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (02/08/2022).

TINGKATKAN DAYA TAHAN FISIK, PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR GELAR LATIHAN HANMARS
TINGKATKAN DAYA TAHAN FISIK, PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR GELAR LATIHAN HANMARS

Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan mekanisme yang telah disiapkan, mulai dari pengecekan tensi darah, peregangan dan pemanasan untuk mengindari kram otot pada saat pelaksanaan selanjutnya briefing tentang rute Hanmars, dengan titik start dan finish dengan jarak tempuh 6 Km di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak.

Ketahanan Mars (Hanmars) adalah bagian dari pembinaan jasmani militer dan merupakan salah satu materi dalam Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan III tahun 2022 yang rutin dilaksanakan per triwulanya.

Latihan Kegiatan Hanmars tersebut dipimpin oleh Kapten Laut (PM) Yudi Molghan, S.H. (Wapasiops Yonpom 1 Mar). Kegiatan Hanmars ini merupakan bagian dari Pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil) “Tujuan dari latihan Hanmars ini digelar agar para prajurit Yonpom 1 Marinir tetap terjaga kemampuan fisik atau kesegaran jasmaninya dan yang tak kalah penting adalah moril semangat serta jiwa korsa sebagai anggota prajurit Marinir

Sementara itu Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Danyonpom 1 Mar) Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M.Tr.Hanla.,M.M., menyampaikan bahwa prajurit Yonpom 1 Mar harus tetap menjaga stamina dan kekebalan tubuh dengan berolahraga yang salah satunya yakni kegiatan Hanmars atau ketahanan berjalan kaki dilengkapi helm tempur, pack serbu dan senjata organik satuan dengan medan bervariasi.

“Hanmars ini merupakan program kerja satuan dalam pembinaan latihan khususnya satuan tempur yang harus memelihara dan meningkatkan jasmani militer serta meningkatkan kerjasama dan kekompakkan baik dalam hubungan regu, pleton maupun kompi”, Pungkasnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *