Mayor Marinir Rahmat Iskandar Survey Lokasi Upacara Bendera Bawah Laut

Sengkelatnews.com – (Padang). Wakil Komandan Yonmarhanlan II Padang Mayor Marinir Rahmat Iskandar beserta prajurit Elang Laut melaksanakan survei lokasi upacara bendera bawah laut dalam rangka peringatan HUT RI Ke-77 di Perairan Sungai Pinang, Kec Koto XI Tarusan, Kab. Pesisir Selatan, Sumbar. Kamis(04/08/2022).

Mayor Marinir Rahmat Iskandar Survey Lokasi Upacara Bendera Bawah Laut

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia Ke-77 Yonmarhalan II Padang berencana menggelar upacara penaikan sang saka merah putih di bawah laut, kegiatan ini juga meneruskan langsung perintah Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dimana Marinir akan melaksanakan pengibaran bendera merah putih dibawah laut secara serentak di 22 titik lokasi seluruh Indonesia.

Selain itu rencana upacara bendera merah putih dibawah laut yang akan di laksanakan di perairan Sungai Pinang, Kec. Koto XI Tarusan, Kab. Pesisir Selatan pada tanggal 17 Agustus mendatang juga akan melibatkan beberapa instansi terkait di daerah Sumbar, yang akan mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, Sesuai dengan apa yang menjadi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M untuk menjalin solidaritas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Dilain tempat Danyonmarhanlan II Padang Mayor Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago menyampaikan kegiatan yang akan dilaksanakan ini selain dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia Ke-77 kegiatan ini juga diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata khususnya wisata maritim dan wisata bahari agar lebih maju dan berkembang di daerah Sumatera Barat. “Ujarnya”.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *